Register    |    Sign In
 »  Setup  »  Cara Pemakaian Software
Cara Pemakaian Software

Petunjuk Pemakaian Software PrimeRESTO :

Setelah anda berhasil menginstall seluruh program yang diperlukan, software PrimeRESTO sudah siap dijalankan di komputer anda, berikut langkah-langkah menjalakan PrimeRESTO.

 

1. Silahkan klik 2x icon PrimeRESTO di desktop komputer Anda
Atau silahkan cari di start menu, dan klik untuk membuka program. Tunggu beberapa saat karena program sedang initialize database

 

2. Untuk versi demo, Anda tidak memerlukan dongle,
program dijalan memberitahu bahwa dongle tidak ditemukan atau tidak valid, silahkan pilih tombol ‘Yes’ untuk masuk sebagai demo version dan pilih tombol ‘Cancel’ tidak jadi melanjutkan dan program akan ditutup. Form ini tidak akan muncul jika Anda sudah memiliki dongle dan bisa menggunakan program dengan penuh.

 


 

3. Pertamakali program dijalan (dalam artian program dijalankan setelah install selesai),
Anda akan diminta memasukkan konfigurasi database, berikut tampilan konfigurasi database :

Yang perlu diperhatikan dalam mengisi data di form ini adalah:

  1. Jika file database berada di komputer lokal atau menjadi satu komputer dengan program, silahkan masukkan field server dengan ‘localhost’, untuk mencari file database (*.fbd), klik tombol …(browse), pilih file fdb kemudian tekan tombol OK
  2. Jika file database berada di komputer lain yang sudah terhubung dengan jaringan, dan harus terkoneksi dengan komputer Anda. Field Server isikan nama komputer atau IP Address. Untuk field Database, silahkan masukkan path dengan benar sesuai dengan path yang ada di komputer server. Kemudian klik tombol OK Jika path atau server tidak valid, akan menampilkan pesan error. Silahkan isikan data dengan benar.

 

4. Setelah berhasil menyimpan konfigurasi database, kembali Anda diminta untuk memilih tipe usaha resto Anda.
Versi demo ini bisa dipilih apakah resto merupakan fast food (non table service) atau resto Anda mempersilahkan customer bisa memilih meja (table service) sehingga para waiter mencatat dan mengantarkan makanan yang dipesan ke meja yang telah customer pilih


 


5. Silahkan Anda login dengan memasukkan password 8887
Pada halaman ini, Anda bisa mengganti konfigurasi database, dengan cara menekan tombol kombinasi Ctrl+Shift+F1, silahkan mengisi data dengan benar seperti penjelasan pada No. 3 (Langkah No. 3)
Setelah berhasil login Anda bisa menggunakan program ini untuk melakukan transaksi, lebih jelasnya silahkan membaca di menu Help.

 

Contact Address
PRIMA DIGITAL SOLUSINDO
Jl Raya Panjang Jiwo 46-48, Komplek Ruko Panji Makmur B-19
Surabaya 60299
Jawa Timur-Indonesia
Instagram
Facebook
© 2013-2024 PrimeResto | Software Resto, Cafe Tercanggih.
All rights reserved. Powered by Solindo